Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Mudah


Ketombe adalah sebuah masalah yang kerap kali kita temukan atau bahkan kita alami. Ketombe sendiri merupakan sebuah masalah yang diakibatkan oleh sel kulit mati yang berlebih pada kepala, dan hal ini dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti polusi atau terlalu lama terkena sinar matahari. Cara menghindari ketombe sendiri adalah dengan menghindari berbagai macam penyebab ketombe itu sendiri, namun jika anda tidak bisa menghindarinya anda dapat melakukannya dengan pencegahan lain. Usahakan untuk dapat menjaga kebersihan dari rambut dan juga kepala anda, cuci rambut secara teratur dengan menggunakan clear shampoo anti ketombe terbaik. Dan jika anda memilih yang alami, berikut adalah beberapa cara alami menghilangkan ketombe dengan mudah. 

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan baking soda. Tentunya bagi kita seorang perempuan mungkin sudah tidak asing lagi dengan bahan yang satu ini, baking soda biasanya dipakai sebagai bahan campuran pembuatan roti atau kue. Namun perlu kita ketahui selain fungsi utamanya sebagai bahan campuran kue atau roti, baking soda juga dapat membantu kita untuk menghilangkan ketombe pada rambut dan juga kepala. Penyebab ketombe adalah sel kulit mati pada kepala, sehingga kita harus bisa mengatasi sel kulit mati tersebut. Baking soda merupakan bahan yang dapat membantu kita menghaluskan kulit mati yang ada pada kepala, dan pemakainya secara rutin dapat membantu kita dalam menghilangkan jamur penyebab ketombe. 

Ambilah satu sendok baking soda kemudian dilarutkan dengan segelas air, kenakan pada rambut sambil di pijat secara perlahan. Bila sudah dirasa cukup bilas dengan menggunakan air bersih. Cara alami menghilangkan ketombe selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka. Cuka merupakan sebuah bumbu penyedap masakan, namun selain itu fungsinya dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami penghilang ketombe. Cuka dapat membantu kita menghilangkan sel kulit mati penyebab ketombe, selain itu cuka juga dapat berfungsi sebagai fungisida yang dapat menghilangkan jamur atau bakteri yang dapat menyebabkan ketombe. Kita hanya perlu menyediakan setengah gelas cuka kemudian mencampurnya dengan setengah gelas air hangat, kemudian menggunakannya dengan meratakannya pada kepala dan juga rambut. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih. Semoga dapat bermanfaat.