Jus Sehat Dari Wortel dan Tomat


Pada saat ini, indonesia berada pada musim panas. Maka cuaca nya pun agak sedikit panas dan membuat gerah. Pada saat udara panas dan gerah tentunya yang menjadi perimadona adalah minuman segar . namun anda harus berhati – hati dalam memilih minuman segar. Tidak semua minuman segar yang dijajakan oelh pedagang aman dikonsumsi. Apalagi jika minuman yang anda pilih adalah minuman kemasan. Biasanya anak – anaklah yang lebih ketagihan pada minuman kemasan. Padahal mengonsumsi minuman kemasan secara berlebihan oleh anak maka akan menyebabkan penyakit atau gangguan obesitas pada anak – anak, sebab pada minuman kemasan, biasanya mengandung banyak sekali pemanis buatan yang akan menganggu system metabolism tubuh. 

Oleh sebab itu anda harus mengalihkan perhatian anak – anak dari minuman kemasan dan mengenalkan mereka pada minuman – minuman sehat yang bisa dibuat sendiri di rumah, misalnya adalah jus sehat. Jus sehat ialah jus yang terbuat dari buah – buahan yang bersih tanpa mengandung gula yang berlebihan. Jus juga sangat mudah dibuat sendiri di rumah. Berikut ada resep membuat jus sehat yang dibuat dari wortel dan tomat, yaitu : Bahan – bahan yang digunakan untuk membuat jus ini adalah : 

1 buah wortel 
2 buah tomat Air putih 

Cara membuatnya juga sangat gampang yaitu dengan memotong terlebih dahulu wortel dan tomat hingga menjadi potongan – potongan sedang, lalu masukkan ke dalam blender, jangan lupa untuk menambahkan sedikit air supaya blender tidak rusak ketika menghancurkan wortel yang keras. Akan tetapi air yang dituangkan jangan terlalu banyak, sebab jika terlalu banyak akan menjadikan jus ini encer sehingga tidak enak. Setelah diblender hingga halus, barulah jus ini bisa di sajikan. 

Bila anda ingin ada rasa manisnya, maka boleh ditambahkan dengan sedikit gula pasir, namun alangkah lebih baiknya jika anda tidak menggunakan susu, sebab susu tidak baik jiga digabungkan dengan buah - buahan atau sayuran. Jus sehat ini selain baik untuk nutrisi anak – anak, akan tetapi juga baik bagi anda yang sedang menjalankan program diet, dan juga jus ini sangat bagus untuk kulit sebab wortel dan tomat menagndung zat yang baik untuk kulit anda.