Resep Sayur Bayam Bening Yang Menyehatkan


Dalam kegiatan memasak sehari-hari bunda sering sekali bingung untuk memasak menu makanan karena biasanya akan sangat bosen memasak menu masakan yang sama dalam kurun waktu yang sering. Sehingga perlu adanya variasi dari resep masakan, salah satu bahan makanan yang bisa menjadi variasi makanan keluarga adalah sayuran. Terlebih lagi sayuran sangat baik untuk kesehatan, salah satu sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat adalah sayur bayam. Sayur bayam memang sudah menjadi sayuran favorit masyarakat karena harganya murah dan pengolahannya yang sangat mudah menjadikan sayur bayam makanan masakan yang beragam. Dalam artikel ini akan dibahas salah satu olahan sayur bayam yang paling sederhana dan paling banyak dibuat yaitu sayur bayam bening. 

Bahan : 2 ikat bayam segar 1 buah tomat Bawang putih yang sudah diiris 1 -2 siung 1 Jagung manis segar di potong sesuai selera Gula putih secukupnya Kaldu instan Garam Air bersih Cabai (jika yang ingin pedas) 

Langkah : Siapkan panci dan masukan air secukupnya masak sampai mendidih. Sambil menunggu air mendidih cuci bayam dan juga tomat sampai bersih. Ketika air sudah mulai panas masukan potongan jagung manisnya dan aduk sebentar. Ketika jagung sudah mulai masak, masukan bayam bersamaan dengan irisan tomat dan juga kaldu instan secukupnya. Aduk sampai rata. Kemudian masukan bawang putih yang sudah diiris, gula pasir dan juga garam aduk kembali sampai tercampur rata. Tunggu sampai airnya mendidih. Setelah airnya dan bahan matang angkat dan sajikan. Sayur bayam bening siap untuk disantap. Ini merupakan resep masakan sederhana namun sangat menyehatkan dan sangat bagus untuk konsumsi keluarga. 

Kunci dari masakan yang baik adalah kualitas dari bahan masakan yang juga berkualitas baik. Hal tersebut sama dengan yang dilakukan dan dijaga oleh Nestle Indofood Citarasa Indonesia yang selalu menggunakan bahan yang berkualitas baik untuk beragam produk makanan mereka.