Jenis Daging Sapi Wagyu


Jenis Daging Sapi Wagyu
Daging sapi wagyu merupakan jenis daging sapi yang biasanya menjadi bahan dalam pembuatan salah satu menu khas Jepang shabu-shabu, termasuk menu best shabu di Jakarta yang ada di Best Japanese Restaurant Jakarta. Daging sapi wagyu ini berasal dari peternakan sapi yang ada di Jepang dan merupakan jenis daging sapi dengan kualitas tertinggi dibandingkan dengan jenis daging sapi lainnya.

Selain memiliki kualitas rasa terlezat dan lembut hingga meleleh saat disantap, wagyu juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bermanfa’at bagi kesehatan, yaitu dapat mengusir kolesterol jahat dalam tubuh. Daging sapi wagyu yang berada di Jepang dapat menghasilkan beberapa jenis daging sapi berkualitas tinggi yang diberi nama sesuai dengan asal daerahnya. Dan diantaranya adalah sebagai berikut :

Kobe, yaitu daging sapi yang berasal dari Prefektur Hyogo, kota Kobe, Jepang. Kobe beef ini berasal dari sapi jantan atau sapi perawan yang mempunyai tingkat kualitas A atau B dan mempunyai rasa yang sangat lezat karena faktor serat daging dan perlemakannya.

Matsuzaka, adalah daging sapi betina yang diternakkan di wilayah Matsuzaka, Jepang dan disembelih saat masih perawan atau belum berkembang biak. Daging sapi wagyu Matsuzaka ini memiliki ciri khas dengan pinggiran yang berwarna putih, dan merupakan jenis daging sapi yang paling empuk di dunia.

Mishima, yaitu daging sapi yang berasala dari Pulau Mishima dan merupakan jenis daging sapi wagyu yang asli berasal dari Jepang, bukan hasil dari perkawinan silang.
Omi, yaitu daging sapi yang berasal dari Prefektur Shiga. Selain mempunyai tingkat kelezatan yang sama dengan jenis wagyu lainnnya, daging sapi jenis Omi juga dipercaya mempunyai khasiat untuk kesehatan.

Beberapa jenis daging sapi wagyu diatas juga menjadi bahan pilihan dalam menu shabu-shabu di Best Japanese Restaurant Jakarta yang langsung di impor dari Jepang dilengkapi dengan kuah kaldu khas lada hitam, saus khas Jepang, dan beberapa jenis sayur-mayur juga jamur yang menjadikan sajian shabu-shabu di shabu Gen Jakarta ini bercita rasa sangat lezat dan nikmat saat disantap.

Meskipun harga shabu-shabu yang ditawarkan lumayan mahal, namun sebanding dengan kualitas rasa dan kualitas premium daging sapi wagyu hingga Shabu Gen Resto mampu mencapai predikat sebagai best shabu di Jakarta.

Komentar