Resep Tumis Jamur Tiram Yang Enak

Saat mendengar jamur tiram pasti yang terbayang adalah makanan yang biasa dijadikan sebagai makanan yang digoreng sebagai jajanan atau cemilan saja. Akan tetapi banyaknya resep resep makanan terbaru bisa dijadikan jamur tiram sebagai menu makanan yang enak bersama keluarga, salah satunya dengan membuat tumis jamur tiram. Jenis jamur tirampun sangat cocok karena memiliki rasa yang khas dibandingkan dengan jenis jamur yang lainnya seperti teksturnya yang pas dan tidak berbau amis.

Olahan makanan dari jamur tiram dengan membuat tumisan pastinya juga disukai oleh siapa saja, apalagi bagi anda yang vegetarian karena jamur tiram ini sering dijadikan sebagai pengganti daging pada steak. Dan sekarang untuk membuat tumis jamur tiram yang enak resep resep makanan yang bisa anda tambahkan dan olah yaitu sebagai berikut.

Bahan yang dibutuhkan :
  • Jamur tiram 8 ons
  • Bawang putih 6 siung diiris halus
  • Dan bawang 6 buah dipotong-potong
  • Minyak zaitun 2 sendok makan
  • Merica secukupnya
  • Garam secukupnya
Untuk membuatnya pertama-tama panaskan terlebih dahulu minyak zaitunnya pada wajan yang telah disiapkan pada suhu sedang. Setelah itu masukan jamur tiram dan bawang putih lalu tumis kurang lebih 3 menit dan aduk-aduk secara perlahan. Setelah selesai ditumis kecilkan api lalu taburkan garam dan aduk sampai betul-betul rata, lalu masak dan tutup masakan tadi sekitar 5 atau 7 menit dan aduk sesekali hingga mengeluarkan cairan dan berubah menjadi lembut.

Saat jamur tiram hampir matang tambahkan pula separuh dari potongan daun bawang, garam, dan merica, lalu aduk kembali hingga rata. Setelah jamur matang angkat jamur dari wajan lalu beri taburan dari sisa daun bawang dan sajikan. Tumisan ini dapat disajikan sebagai menu makan siang atau malam bersama keluarga tercinta.
Untuk bisa menambah rasa dalam jamur tiram anda juga bisa menambahkan daging sehingga dalam rasanya menjadi lebih enak. Tambahan lainnya juga bisa dimasukan paprika dengan warna yang menarik sehingga tampilan masakan semakin menggugah selera.

Komentar