Universitas Indonesia Menelurkan Lulusan yang Produktif


Universitas Indonesia Menelurkan Lulusan yang Produktif
Khusus untuk kelas XII pada semester ke-2 pasti sudah kebingungan atau mungkin sudah memiliki rencana untuk melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya. Para siswa atau mungkin dengan orang tuanya sudah mencari informasi mengenai universitas terbaik di Indonesia. Mulai dari informasi dari sekolah, internet, atau pun dari brosur yang bersebaran mereka pelajari untuk memilih universitas yang sesuai dengan minat dan tujuan siswa.

Sebagai bahan pertimbangan kali ini saya akan meriview Universitas Indonesia sebagai universitas terbaik di Indonesia. Bagi yang pernah mengenyam pendidikan di universitas ini pasti pernah merasakan indahnya kuliah di kampus UI. Kelebihan yang dimiliki universitas ini akan Anda rasakan baik dari segi internal maupun dari segi eksternal nanti setelah Anda merambah menjadi mahasiswa UI. Namun untuk masuk ke UI tidaklah mudah karena persaingan masuk yang sangat ketat. 

Anda harus melalui beberapa tes yang lumayan mengasah otak Anda. Bagi mereka yang beruntung dapat lolos UI merupakan orang-orang pilihan. Maka tak heran jika lulusan dari UI banyak yang berhasil menjadi orang-orang besar dan ternama di Indonesia, seperti Nazwa Sihab, Sri Mulyani menteri keuangan Indonesia, dan masih banyak lagi pesohor-pesohor Indonesia alumni dari UI. 

Oleh karena itu banyak perusahaan-perusahaan yang mempercayakan karyawan pada lulusan UI. Tampa tes asal ijazah berlabel UI dapat langsung diterima. Dan memang kinerja dari lulusan UI ini tidak dapat diragukan lagi. Banyak perusahaan yang maju dengan dedikasi para karyawan lulusan UI. Hal itu wajar saja karena selama mereka mengenyam pendidikan di UI digembleng baik secara mental, kognitif, moral, maupun spiritualnya. Maka lulusannya pun tak dapat diragukan lagi kualitasnya.

Sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia di antara 3 universitas terbaik di Indonesia, UI telah banyak menyumbangkan anak negeri yang berkualitas. Bahkan anak negeri tersebut telah membawa bangsa Indonesia ke arah ekonomi yang lebih baik dengan fakultas ekonomi sebagai fakultas unggulan. Maka bagi para calon mahasiswa yang berminat masuk ke kampus kuning UI siapkan kognitif yang mumpuni dan mental yang kuat karena para pesaingmu akan menunggu Anda di sana.

Komentar