Universitas Indonesia Terbaik Jakarta

Universitas Indonesia Terbaik Jakarta
Dapat melanjutkan Kuliah di universitas ternama di dunia tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua. Indonesia memiliki perguruan tinggi ternama yang sudah diakui kualitasnya, yaitu Universitas Indonesia atau yang kita kenal UI. Universitas Indonesia memiliki peringkat/ranking universitas terbaik negeri di Indonesia yang berlokasi di Depok dan Jakarta. 

Dapat melanjutkan kuliah di universitas terbaik jakarta ini tentu didambakan oleh semua orang. Nah, bagi kamu-kamu lulusan SMA dan sederajat yang berminat melanjutkan pendidikan di universitas terbaik jakarta ini, berikut beberapa informasi yang kamu perlukan sebagai persiapan untuk melanjutkan pendidikan di universitas Indonesia. 

Penerimaan mahasiswa S1 Reguler pada tahun ajaran 2016/2017 akan dilakukan melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN.SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) merupakan seleksi berdasarkan penelurusan prestasi akademik calon mahasiswa yang dilakukan oleh UI di bawah koordinasi panitia pusat.

Jika kamu akan memilih jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang merupakan seleksi yang dilakukan pada waktu tertentu secara bersamaanberdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak, atau komputer.Kedua cara untuk dapat diterima di Universitas Indonesia ini berdasarkan pada Peraturan Menteri Riset,Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor No. 126 Tahun 2016 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri.

Nah, sebagai lulusan SMA sederajat kamu harus memperhatikan alokasi daya tampung penerimaan mahasiswa S1 Reguler melalui jalur SNMPTN adalah sebesar 30%, dan pada jalur SBMPTN sebesar 70%. Berdasarkan petunjuk penerimaan mahasiswa baru tersebut, maka penerimaan mahasiswa S1 Reguler melalui jalur SIMAK UI pada tahun ini ditiadakan. 

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena hal tersebut tidak mengubah daya tampung atau kuota penerimaan mahasiswa S1 Reguler di Universitas Indonesia. Melanjutkan kuliah di universitas terbaik Jakarta ini tentu akan dapat meningkatkan karir dan wawasan kamu, agar dapat bersaing di dunia internasional. Berlokasi di Depok dan Jakarta Universitas Indonesia sebagai universitas ternama di diduniamemberi kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama universitas Indonesia.

Komentar