Internet Memudahkan Manusia Untuk Beraktivitas

 Internet Memudahkan Manusia Untuk Beraktivitas
Di zaman sekarang dengan era digital yang semakin pesat, membuat banyak orang terbantu dengan penggunaan internet. Dengan bantuan internet, segala sesuatu dapat terbantu dengan mudah. 

Permasalahan-permasalahan baik itu masalah untuk mencari referensi belajar maupun segala sesuatu hal dapat teratasi dengan mudah. 

Kita cukup menggunakan searching dengan keyword yang kita mau. Misalkan ketika kita ingin membuat mainan, namun sulit untuk mencari referensi, maka internet adalah salah satu yang cukup membantu membuat mainan itu. Cukup banyak sekali baik itu pencarian di google, ataupun ingin mencari dengan video cukup mudah karena ada sarana youtube. 

Namun permasalahannya, 1 dari 10 orang masih tidak paham apa itu internet dan bagai mana cakupannya. Hal ini tentu saja harus paham betul, kita hanya merasakan kemudahan nya saja, tapi definisi internet masih tidak tahu. 

Secara sederhana, internet adalah kumpulan dari jutaan komputer yang dapat terkoneksi ke seluruh dunia antara satu dengan yang lainnya. 

Internet sendiri pada umumnya menggunakan media melalui sambungan telepon, serat optik, satelit atau dengan menggunakan koneksi wireless. Ketika kita terhubung ke internet, kita diberikan hak akses ke jaringan komputer-komputer lain di seluruh dunia yang terhubung dengan internet. 

Namun dengan semakin berkembangnya teknologi, sekarang ini kita sudah merasakan dapat terkoneksi dengan menggunakan smartphone, PC ataupun notebook. Setelah kita dapat terhubung dengan media internet, kita dapat melakukan beberapa hal. 

Seperti facebook, twitter, surfing di website atau hal-hal lain dengan menggunakan software aplikasi tertentu.

Seiring dengan berkembangnya dunia internet, jaringan nya terus berkembang mulai dari jaringan edge (2G), 3G, 3,5G, hingga sekarang ini kita rasakan jaringan internet yang super cepat pada abad sekarang yaitu 4G. Dimana jaringan 4G ini di klaim dapat mencapai kecepatan hingga 150 Mbps. Bayangkan saja, ketika kita download file kita hanya menunggu beberapa menit saja, bahkan detik tergantung dari besar jenis filenya. 

Apa itu internet? sudah dijelaskan tadi di atas. Namun, sekarang ini sudah ada jaringan internet super cepat 4G dari smartfren yang dapat membantu Anda lebih survise lagi mencari sesuatu di internet.

Komentar