Cara Alami Yang Mampu Mengatasi Rambut Rontok Dan Ketombe

Cara Alami Yang Mampu Mengatasi Rambut Rontok Dan Ketombe
Rambut rontok dan juga ketombe tentunya menjadi masalah yang sangat serius sekali bagi semua orang terutama untuk bagi wanita. Di sisi lain menurut wanita rambut adalah mahkota yang tentunya harus dilakukan perawatan. Untuk melakukan perawatan rambut tentu saja tidak harus mengeluarkan uang banyak. 

Karena dengan menggunakan shampo untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok juga bisa membuat rambut tetap sehat dan terhindar dari masalah rambut terutama rambut rontok dan ketombe. selain itu bagi anda yang memang tidak suka menggunakan shampo yang biasa digunakan anda juga dapat menggunakan shampo yang terbuat dari bahan- bahan alami. 

Nah berikut ini saya akan paparkan cara alami yang mampu mengatasi berbagai macam masalah rambut yang biasa dialami.

1 . Kangkung
Shampo alami yang pertama adalah terbuat dari sayuran kangkung. Pada umumnya kangkung ini digunakan untuk masakan dan rasanya sangat enak dan lezat serta harganya murah meriah. Namun selain dijadikan sebagai makanan kangkung ini juga sangat bermanfaat sebagai shampo untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok. Cara untuk menggunakannya juga sangat mudah sekali, anda cukup membeli satu ikat kangkung dan bersihkan hingga bersih. 

Setelah itu anda tinggal rebus sayuran kangkung tersebut dengan dua gelas air serta tunggu hingga mendidih. Kemudian saring kangkung tersebut dan ambil airnya saja. Setelah itu bilaskan air kangkung tersebut pada rambut anda dan lakukan pijatan dengan lembut. Kemudian anda diamkan kurang lebih 30 menit dan setalah itu bilas menggunakan air bersih.

2 . Buah Lemon
Selain sayuran anda juga bisa menggunakan buah lemon sebagai perawatan rambut anda. biasanya buah lemon ini digunakan untuk minuman atau penambah rasa pada masakan agar lebih segar. Namun selain itu juga buah lemon ini memiliki keunggulan lain yaitu dapat dijadikan shampo yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Cara penggunaannya tidak jauh beda dengan kangkung yaitu anda cukup peras satu buah lemon dan ambil sarinya. 

Kemudian larutkan sari tersebut ke dalam gelas yang sudah di isi air dan aduk hingga rata. Untuk selanjutnya oleskan pada kepala secara menyeluruh dan tunggu 20 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Komentar