Inilah Cara Ampuh Mencegah Dan Mengatasi Masalah Ketombe

Inilah Cara Ampuh Mencegah Dan Mengatasi Masalah Ketombe

Kesehatan rambut anda sangat mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri anda di setiap aktivitas. Namun tidak jarang anda mengalami gangguan yang dapat menyita rasa percaya diri, yang disebabkan hadirnya ketombe di kulit kepala. Kehadiran ketombe ditandai dengan rasa gatal dan panas yang sangat mengganggu semua pekerjaan anda. Selain itu, ketombe juga seringkali terlihat menempel di pakaian gelap anda. hal ini tentu sangat mengganggu penampilan serta rasa percaya diri anda. A

da banyak hal yang menyebabkan hadirnya ketombe, seperti pola makan yang salah, jarang membersihkan kulit kepala setelah beraktivitas, akibat jamur, kondisi lingkungan, pengaruh alat hair styling, dan masih banyak lagi. Berbagai penyebab tersebut harus anda ketahui agar anda bisa mengatasi masalah ketombe dengan langkah yang tepat. Sebagai langkah perawatan harian, anda harus rajin mencuci rambut dengan cara keramas menggunakan clear shampoo anti ketombe yang dikenal sebagai shampo anti ketombe yang bagus. Berikut ini beberapa cara lain yang harus dilakukan agar ketombe tidak kembali lagi.

1. Memijat kulit kepala

Cara ini bisa anda lakukan sambil keramas dengan shampo anti ketombe yang bagus, yakni clear shampoo. Memijat kulit kepala sangat baik dilakukan karena akan membuka pori-pori kulit kepala yang penting untuk membersihkan ketombe secara menyeluruh. Aktivitas ini juga dapat membantu anda merasa nyaman, baik pikiran dan tubuh. Untuk hasil maksimal, anda bisa memilih Clear Complete Soft Care Shampo yang dibuat untuk mengatasi masalah ketombe.

2. Konsumsi air putih dalam jumlah yang tepat

Ketombe bisa hadir di kulit kepala yang kering. Oleh karenanya, anda bisa melakukan langkah pencegahan dengan minum air putih dalam jumlah yang tepat setiap harinya, yakni sebanyak 8 gelas. Minum air putih sangat penting untuk mencegah dehidrasi, sehingga tubuh semakin sehat, dan anda akan terhindar dari berbagai gangguan seperti tubuh merasa lemas, dan gangguan ketombe di kulit kepala.

3. Olahraga secara rutin

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang sangat baik untuk kesehatan anda. Olahraga tidak hanya dilakukan untuk mempertahankan bentuk tubuh anda saja, namun juga untuk meningkatkan kesehatan rambut dan mencegah munculnya ketombe yang sangat mengganggu. Olahraga dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke kulit kepala anda.

Demikianlah 3 cara ampuh yang bisa anda lakukan sebagai usaha mencegah dan mengatasi masalah ketombe, selamat mencoba!

Komentar