Untuk Bunda Ketahuilah Cara Menjaga Kehamilan Muda

cara menjaga kehamilan muda

Kehamilan adalah saat yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri, hadirnya seorang anak ditengah-tengah keluarga tentunya akn membuat keluarga semakin lengkap, oleh karena itu tidak heran jika banyak pasangan yang melakukan program kehamila dengan berkonsultasi pada dokter kehamilan pasca menikah. Saat anda dinyatakan positif hamil maka dari situlah anda harus benar-benar menjaga kehamilan anda, meskipun usia kandungan masih terbilang masih sangat muda, tetapi hal tersebut sangatlah penting untuk melakukan penjagaan. Bagi anda yang baru pertamakalai hamil mungkin akan sdikit kebingungan bagaimana cara menjaga kehamilan muda, agar sang jabang bayi sehat dan juga pertumbuhannya sesuai dengan usia kehamilan.
Menjaga kehamilan yang paling terpenting adalah menjaga aktivitas serta menjaga pola makanan yang akan dikonsumsi, sebab kedua al tersebut suatu kesatuan yang akan mendukung tumbuh kembang jabang bayi ketika masih dalam kandungan. Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara menjaga kehamilan muda dari segi aktivitas dan juga dari segi makanan berikut adalah caranya.
  1. Menjaga aktivitas
Kehamilan di usia muda rata-rata mempunyai masalah bagi kebanyakan ibu hamil namun masalah tersebut bukan masalah yang berat, tetapi hal yang wajar seperti lemas, tidak nafsu makan, sering pusing, bahkan yang paling umum mual mntah di pagi hari atau yag disebut dengan morning sickness. Untuk itu sebaiknya untuk sementara biakan ibu hamil beristirahan dari segala aktivitas, apalagi aktivitas yang berat seperti mengangkat barang yang berat, mengerjakan pekerjaan rumah yang berat seperti mencuci dan lain sebagainya.
Jika perlu mintalah bantuan kepada suami anda untuk sementara mengerjakan pekerjaan rumah.
  1. Penuhi asupan gizi
Gizi yang dibutuhkan oleh seorang ibu hamil dua kali lipat dari orang biasa, oleh karena itu anda harus lebih menjaga asupan makanan anda, terutama perbanyaklah makan sayuran hijau, makanan yang mengandung omega 3 seperti ikan, serta buah-buahan, jika perlu sebaiknya anda mengkonsumsi susu khusus utuk ibu hamil,

Itulah cara menjaga kehamilan usia muda.