Pengertian Sekretaris

Pengertian Sekretaris

Kata sekretaris berasal dari bahasa latin yaitu bsecretum yang mempunyai arti yaitu rahasia. Bisa kita artikan bahwa sekretaris itu harus bisa menyimpan banyak rahasia ketika melakukan sebuah pekerjaan. Seiring dengan berjalannya waktu, maka sekretaris memiliki arti yang sangat luas sekali dan juga tanggung jawab yang sangat besar. Seorang sekretaris adalah asisten pimpinan yang memiliki keahlian di dalam mengurus kantor yang dapat menampilkan tentang kemampuan untuk dapat menerima tanggung jawab.

Tugas dari sekretari ini sangat luas sekali karena mempunyai wewenang dan juga tanggung jawab pada bawah pimpinan. Selain itu, sekretaris juga mengawasi pekerjaan para pegawai sebuah perusahaan yang lainnya bahkan sampai bisa mengambil sebuah keputusan yang tepat untuk sebuah kepentingan perusahaan. Di dalam pendidikan sekretaris, kita akan diberikan penjelasan dan juga pembelajaran tentang pekerjaan dari seorang sekretaris sampai menjadi sekretaris yang handal. Sebenarnya tugas dan juga tanggung jawab dari seorang sekretaris ini akan sangat tergantung sekali terhadap besar kecilnya suatu perusahaan tersebut.

Pengertian Sekretaris

Bukan hanya besar kecilnya sebuah perusahaan, melainkan juga struktur dari organisasi perusahaan sangat mempengaruhi peran dari seorang sekretaris, Namun, menjadi seorang sekretari tentunya harus serba bisa mulai bdari cara melayani kebutuhan seorang pemimpin, bisa bertanggung jawab atas semua tugasnya dan bisa melayani semua rekanan bisnis sebuah perusahaan. Jadi, seorang sekretaris ini harus dapat memahami semua karakter orang dan juga dapat memperlakukan orang tersebut dengan sangat baik sekali.

Oleh karena itu banyak sekali orang yang memiliki impian untuk bisa menjadi sekretaris yang profesional untuk dapat mengambil pendidikan sekretaris. Sekretaris juga tentunya harus cerdas dan juga dapat mengarahkan kondisi perusahaan yang snagat tegang menjadi suasana yang tenang. Terkadang seorang sekretaris ini selalu bertindak sebagai public relations atau pun sebagai hubungan masyarakat. Dimana seorang sekretaris tersebut akan bisa mewakili sebuah perusahaan untuk dapat menjalin komunikasi yang baik terhadap publik.

Sekretaris wajib untuk dapat memahami manajemen sebuah perusahaan dengan sangat baik sekali dan tahu betul akan tugas-tugas seluruh stafnya dan dapat menangani semua kegiatan di dalam sebuah perusahaan. Meskipun banyak sekali tugas dan juga tanggung jawab, seorang sekretaris memiliki banyak sekali keuntungannya. Diantaranya yaitu bisa belajar dari seorang pimpinan tentang gaya kepemimpinan yang sangat baik sampai cara mengelola bisnis dan juga manajemen yang baik.

Komentar