Anak Sering Ikut Ke Dapur? Buatlah Model Kitchen Set Ramah Anak

model kitchen set

Anak – anak biasanya sering mengikuti kita kemana saja, bahkan saat kita harus memasak di dapur pun, mereka senang mengikuti dan tak jarang mereka juga suka melakukan apa yang kita lakukan di dapur, seperti ingin ikut memotong sayur, mencuci buah, dan mengaduk adonan kue. Karena alasan inilah, kita harus memilih model kitchen set yang ramah anak sehingga jika pun mereka ikut ke dapur, mereka bisa aman melakukan berbagai macam aktivitas tanpa khawatir bahaya menimpa mereka.
Untuk menciptakan dapur yang ramah anak, kita bisa memulai dengan membuat kitchen set yang tingginya sesuai untuk kita sebagai orang dewasa. Namun, sediakan bangku tangga yang bisa digunakan saat anak ingin menjangkau sesuatu yang lebih tinggi misalnya tempat mencuci piring. Tempat menyimpan kompor sebaiknya dibuat lebih tinggi sehingga anak tidak mudah untuk menggapainya.
Kita juga bisa membuat tempat penyimpanan yang bisa dijangkau anak – anak. Namun, tempat penyimpanan ini tidak boleh diisi oleh benda berbahaya seperti pisau dapur. Terkadang, anak merasa bosan menunggu kita di dapur, maka dari itu siapkanlah area yang bisa digunakan anak untuk beristirahat. Kita bisa menyiapkan meja rendah dengan alas karpet yang lembut agar anak bisa duduk lesehan dan beraktifitas di meja tersebut.
Jangan lupa untuk memilih desain dapur dengan warna yang cerah agar anak merasa nyaman. Hal ini dipertimbangkan karena warna sangat memberikan pengaruh pada mood anak kita. Jika mau, kita juga bisa memberikan warna khusus pada area dapur yang sering ditempati anak – anak. kita bisa sedikit menambah ruang main untuk masak – masakan, misalnya agar anak juga bisa ikut “memasak” seperti ibunya.

Tentu saja untuk menciptakan ruang dapur dengan model kitchen set yang ramah bagi anak – anak, kita harus datang ke tempat yang tepat dan mendapatkan segala macam furnitur yang dibutuhkan. IKEA adalah pilihan yang tepat dengan berbagai macam perabot yang anda cari. Anda juga bisa mencari tips dan trik menata dapur melalui website resmi IKEA.

Komentar