Desain Kamar Tidur Dengan Benar Anda Agar Tidak Terkesan Sempit

desain kamar tidur


Ruang kamar tidur yang sempit memang sangat tidak nyaman dan tidak menyenangkan untuk dijadikan sebagai tempat istirahat atau tidur. Selain sempit, kebersihan dan kerapihannya pun hampir tidak ada, hal ini semakin menambah ketidaknyaman kita saat menggunakan kamar tidur tersebut. Buatlah sebuah desain kamar tidur anda yang sempit itu agar tidak terkesan sempit. Bagaimana caranya ? 

Sebetulnya banyak referensi yang bisa anda ambil kemudian anda mencoba untuk melakukannya sendiri di rumah, karena sebetulnya cara – cara yang ada tersebut adalah cukup mudah untuk dilakukan sendiri oleh pemilik rumah. Hanya kitanya saja yang terkadang malas membuat sebuah desain rumah yang sempit tersebut sehingga terlihat lebih luas yang pada akhirnya akan bisa nyaman untuk digunakan sebagai tempat istirahat anda dan keluarga.

Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk membuat sebuah desain kamar tidur yang sempit menjadi terlihat lebih luas. Adapun beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Untuk Dekorasi kamar yang utama adalah menyesuaikan ukuran kamar yang kecil dengan memilih tempat tidur yang cocok.Tips menata kamar tidur sebaiknya kita memilih tempat tidur yang tidak begitu besar atau memiliki banyak hiasan. Cukup yang simpel dan datar, agar bisa dirapatkan ke dinding.
  2. pilihlah lemari yang lebih cocok dengan situasi kamar yang kecil. Pilihlah lemari dengan ukuran panjang maksimal sepanjang dinding kamar, lebar lemari jangan terlalu lebar, serta lebih tinggi.
  3. Gunakan cara dengan warna yang lembut dan terang misalnya warna-warna hijau muda, warna cream, atau warna ungu terang. Untuk pilihan cat, pilihlah cat anti lembab dan jamur, agar tembok tidak mudah rusak.
  4. Hiasan yang bisa kita gunakan adalah yang tidak memakan tempat seperti hiasan dinding. Kita bisa memasang hiasan dinding tergantung kesukaan kita serta dapat disesuaikan dengan keuangan kita. Hiasan dinding yang dapat dipasang bisa mulai dari poster, foto-foto, lukisan, kaligrafi.
  5. Cara membuat desain kamar tidur agar tidak semakin sempit lainnya adalah dengan memilih barang tambahan yang tidak perlu di taruh di dalam kamar atau bisa ditempatkan di ruangan lain di luar kamar

Lengkapi keperluan furniture di kamar tidur anda dengan membeli furniture berkualitas di IKEA Indonesia. Mengapa IKEA ? karena IKEA selalu menyediakan dan menjual berbagai perabotan rumah tangga yang berkualitas dengan harga yang relative murah.

Komentar