Kenali Peralatan Dapur Dengan Fungsinya


Kenali Peralatan Dapur Dengan Fungsinya
Sebagai ibu rumah tangga pastinya ingin menyiapkan makanan yang enak dan juga lezat yang akan disajikan untuk anak dan juga suami. Untuk bisa menyajikan menu makanan yang enak dan juga lezat pastinya membutuhkan berbagai macam peralatan dapur yang dibutuhkan. Berikut ini merupakan beberapa peralatan dapur dan fungsinya yang dibutuhkan untuk mengolah makanan di dapur diantaranya yaitu:

Kompor
Peralatan dapur yang satu ini merupakan peralatan dapur yang sangat dibutuhkan. Hal tersebut karena peralatan dapur dan fungsinya untuk mematangkan makanan yang diolah menjadikan peralatan dapur yang satu ini wajib ada di dapur.

Terdapat beberapa jenis kompor diantaranya yaitu kompor gas, kompor minyak, kompor listrik dan juga jenis yang lainnya.

Wajan
Peralatan dapur yang stau ini digunakan untuk memasak makanan. Terdapat beberapa bentuk wajan yang sering digunakan seperti teflon, ataupun juga wajan biasa yangs sering digunakan untuk menggoreng makanan.

Sutil
Peralatan dapur yang satu ini memiliki manfaat untuk membalikan makanan yang sedang digoreng agar makanan tidak gosong. 

Serok
Peralatan dapur yang satu ini memiliki fungsi untuk mengambil masakan yang sudah matang. Selain itu juga serok juga bisa digunakan untuk mengurangi minyak yang berlebihan pada makanan yang digoreng. 

Centong
Peralatan dapur yang satu ini digunakan untuk mengaduk makanan yang berkuah ataupun juga digunakan untuk mengambil masakan yang berkuah seperti sayur sop, lodeh dan juga yang lainnya.

Magicom
Peralatan dapur yang satu ini memiliki fungsi untuk menanak nasi dan juga menghangatkan nasi. Peralatan dapur yang modern satu ini sekarang ini banyak digunakan oelh para ibu rumah tangga karena fungsinya yang bisa memudahkan para ibu rumah tangga ketika menanak nasi.

Pisau
Peralatan dapur yang satu ini digunakan untuk memotong bahan-bahan masakan yang akan diolah. Bahan peralatan dapur yang satu ini biasanya terbuat dari bahan stainless steel. Penggunaan bahan tersebut agar pisau tidak mudah berkarat dan tetap tajam ketika digunakan.

Sekarang ini telah hadir toko peralatan rumah tangga yang menjual berbagai peralatan dapur yang berkualitas Toko tersebut yaitu IKEA. IKEA menyediakan berbagai peralatan dapur berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Komentar