Memilih Jurusan Broadcasting di International Design School

Memilih Jurusan Broadcasting di International Design School
Kuliah jurusan broadcasting
Broadcasting merupakan salah satu bidang yang paling banyak digemari oleh kaum muda sekarang. Terlebih sekarang banyak lembaga pendidikan yang membuka kuliah jurusan broadcasting untuk diikuti. Namun jika anda ingin kuliah di jurusan yang satu ini, hendaknya pikir kembali secara benar-benar matang. Jangan sampai nanti ketika sudah terjun, kemudian mental anda belum siap, kan sayang juga jika harus berhenti di tengah jalan. 

Terkadang banyak yang salah paham terhadap jurusan broadcasting ini, diantaranya:

Merupakan jurusan untuk jadi penyiar
Jurusan broadcasting sering juga disebut dengan jurusan penyiaran. Namun terkadang orang suka salah paham tentang hal ini bahwa jurusan penyiaran untuk jadi seorang penyiar. Padahal kenyataannya jurusan penyiaran tidak selalu mengajarkan untuk menjadi seorang penyiar. Selain mengajarkan siswanya untuk cara menjadi penyiar, ada banyak hal yang akan kita pelajari di sini, diantaranya mengedit video siaran, membuat perencanaan program televisi atau radio dan lain sebagainya.

Bakal bekerja di televisi
Tempat bekerja yang ideal bagi lulusan broadcasting memang televisi. Namun selain itu ada banyak tempat yang cocok untuk lulusan jurusan broadcasting, yaitu radio, komisi penyiaran, dan lain sebagainya. sehingga anda nantinya tidak akan pendek langkah ketika sudah lulus kuliah. Seandainya tidak diterima di produksi televisi, anda masih bisa bekerja di tempat yang lainnya.

Jago pegang kamera
Salah satu pelajaran kuliah broadcasting adalah mengedit video atau hal-hal yang berhubungan dengan kamera, namun bukan berarti mereka akan jago menguasai kamera. Hal ini justru sangat jauh berbeda. Bagi seseorang yang jago terhadap kamera, mungkin memang dasarnya dia memiliki kamera sendiri, atau mengikuti kuliah jurusan fotografi dan lain sebagainya.

Itulah beberapa anggapan yang sering kali orang salah paham terhadap jurusan broadcasting. Jika anda tertarik dengan dunia broadcasting, anda bisa mengunjungi IDS Education yang merupakan lembaga pelatiihan yang memiliki pengajaran yang sama dengan mata kuliah jurusan broadcasting. Disana kita dapat memperoleh pelajaran dengan cara menyenangkan.

Komentar